Tinjau Fasilitas Olahraga, Presiden: Ini Diplomasi Sepakbola dari Anak-Anak

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 26.219 Kali
Presiden Jokowi berfoto bersama anak-anak yang berlatih sepakbola di London (20/4). (Foto: Humas/Nia)

Presiden Jokowi berfoto bersama anak-anak yang berlatih sepakbola di London (20/4). (Foto: Humas/Nia)

Sebelum menuju ke Belgia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk melihat beberapa fasilitas olahraga yang ada di Queen Elizabeth Olympic Park, London (20/4). Sarana olahraga yang ditinjau oleh Presiden yakni Lapangan Sepakbola Chobham Academy, di sini Presiden menyaksikan latihan inisiasi “Sepakbola untuk Perdamaian” (Football for Peace).

“Ini sebuah cara diplomasi sepakbola untuk dimulai dari anak-anak yang dari berbagai-bagai negara ini tadi,” tutur Presiden Jokowi usai meninjau inisiasi Football for Peace. Dari keseluruhan anak-anak yang berlatih tersebut, Presiden sampaikan bahwa ada yang lahir di London, ada yang lahir di Jerman, ada yang dari Ghana, dari Afrika Selatan, ada yang dari macam-macam negara.

“Kemudian mereka dirukunkan, direkatkan hubungannya di sini dengan sepakbola. Kira-kira itu yang kita lihat,” tutur Presiden.

Anak-anak tersebut, lanjut Presiden, juga berasal dari beberapa sekolah, dari beberapa area yang ada di sini, dan kumpul di sini. “Ada duta besarnya juga tadi,” Presiden menambahkan.

Saat ditanya apakah hal yang sama akan dibuat di Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan akan melihat dulu semua prosesnya. “Saya kira ini sangat bagus, kita lihat,” pungkas Presiden.

Selain Lapangan Sepakbola Chobham Academy, Presiden juga meninjau Velodrome dan kampung atlit East Village yang ada di Olympic Park.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menlu Retno Marsudi dan Seskab Pramono Anung. (UN/EN)

Berita Terbaru