Tinjau Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Presiden Santap Siang Bersama Para Pekerja 

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 23 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.183 Kali

Presiden Jokowi saat makan bersama dengan para pekerja konstruksi di Fasilitas Kantin Pekerja, Kamis (23/02/2023) siang. (Foto: Humas Setkab/Dindha)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di kawasan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/02/2023) siang. Selain melakukan peninjauan, Presiden juga melakukan makan bersama dengan para pekerja konstruksi di Fasilitas Kantin Pekerja.

Sebelum menuju ke kantin, Presiden Jokowi terlebih dahulu mendengarkan paparan mengenai kawasan HPK dari pekerja lapangan.

Kemudian, Kepala Negara langsung menuju kantin untuk makan siang bersama dengan para pekerja konstruksi. Saat memasuki kantin, ia tampak tersenyum hangat dan menyapa para pekerja konstruksi yang tiba lebih awal.

“Sudah makan? Silakan dimulai,” ucapnya.

Saat tiba di HPK sekitar pukul 14.30 WITA, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Soharso Monoarfa yang sudah berada di lokasi.

Usai santap siang bersama, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana dan didampingi sejumlah menteri melaksanakan ibadah salat asar di masjid yang teletak di kawasan HPK. Setelah itu, Presiden beserta rombongan terbatas melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi berikutnya yaitu Menara Pandang.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan ini antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono. (TGH/AIT/SND)

Berita Terbaru