Tinjau Pameran Foto “Membangun Indonesia”, Presiden Jokowi: Gambar Sudah Berbicara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 November 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 131 Kali

Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung meninjau Pameran Foto Indonesia Membangun, di Neo Soho, Central Park, Jakarta, Selasa (12/11) petang. (Foto: Rahmat/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung meninjau Pameran Foto “Membangun Indonesia”, di Mall Neo Soho, Central Park, Grogol, Jakarta, Selasa (12/11) petang.

Foto-foto yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil karya 47 pewarta foto Istana Kepresidenan, dan juga pewarta foto daerah se-Tanah Air. Foto-foto tersebut berasal dari periode 20 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019.

Sebanyak 67 foto di antaranya menampilkan aksi blusukan, hasil program kerja, sisi humanis Presiden Jokowi, hingga aktivitas para menteri Kabinet Kerja.

Presiden mengapresiasi foto-foto yang ditampilkan dalam pameran itu yang menampilkan pengambilan foto di beberapa wilayah.

“Momen-momen hebat yang bisa diambil secara cepat dari kamera. dari gunung-gunung. Kemudian yang kedua juga dari sisi human, pengambilannya enggak tahu dari sudut mana tapi hasilnya bagus sekali. Banyak yang di luar anu kita, bagus,” kata Presiden Jokowi memuji.

Mengenai pesan yang ingin disampaikannya kepada masyarakat terhadap pameran foto itu, Presiden Jokowi menjawab singkat. “Ya foto, gambar, juga sudah berbicara lahEnggak usah banyak tulisan, sudah berbicara. Ini sudah berbicara asal ngambilnya dari sudut yang pas, jadi berbicara semua.,” ucapnya.

Acara Pameran Foto “Membangun Indonesia” itu diselenggarakan oleh pewarta foto Istana bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, dan Kementerian Sekretariat Negara. (TGH/RAH/ES)

Berita Terbaru