Tinjau Rencana Revitalisasi Pasar Purwodadi, Presiden: Selesai Awal Tahun Depan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 21 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 292 Kali

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi berkunjung ke Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Jumat (21/07/2023).  (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi berkunjung ke Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, pada Jumat (21/07/2023). Kunjungan tersebut dilakukan Kepala Negara dalam rangka meninjau langsung rancangan revitalisasi pasar pascakebakaran pada April 2021 yang lalu.

Presiden Jokowi menyebut bahwa saat ini rencana revitalisasi pasar masih dalam proses lelang. Presiden memperkirakan revitalisasi Pasar Purwodadi dapat diselesaikan pada awal tahun 2024 mendatang.

“Dalam proses lelang, lelang selesai langsung dimulai, perkiraan selesai awal tahun depan Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Guna mencapai target tersebut, Kepala Negara berharap proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat segera dimulai dalam waktu dekat. Presiden memperkirakan proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat dimulai pada akhir Agustus atau awal September mendatang.

“Perkiraan saya paling lambat mungkin kalau enggak akhir Agustus atau mungkin awal September sudah dimulai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut membagikan sejumlah bantuan tunai serta sembako kepada para pedagang di Pasar Purwodadi. Sementara Ibu Iriana membagikan bingkisan tas berwarna merah muda kepada ibu-ibu dan anak-anak yang ada di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Bupati Bengkulu Utara Mian. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru