Tinjau Rumah Sehat di Papua, Presiden Harapkan Ekosistem Perumahan Baik

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 31 Agustus 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 975 Kali

Presiden Jokowi meninjau Rumah Sehat Doyo Baru, di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/08/2022). (Sumber: Tangkapan Layar)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sehat Doyo Baru, di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/08/2022). Presiden pun mendorong terciptanya ekosistem perumahan yang baik di Papua.

“Kita memang ingin membangun ekosistem yang baik, perumahan sebagai tempat tinggal yang bagus,” ujar Presiden didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dalam keterangan persnya usai peninjauan.

Selain hunian, lanjut Presiden, juga disiapkan lahan agar masyarakat bisa bercocok tanam dan beternak.

“Di kanan kirinya tadi disiapkan oleh Ibu Menteri Sosial untuk bercocok tanam, tadi ada menanam bayam, kangkung dan lain-lainnya. Juga di sampingnya ada pemberdayaan untuk peternakan ayam, ini juga bagus, peternakan babi, kemudian peternakan lele,” ujarnya.

Presiden mengharapkan, upaya untuk pemberdayakan masyarakat ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Semuanya dikerjakan dalam lingkungan yang sama, sehingga betul-betul ini sebuah selain pembangunan rumahnya juga pemberdayaan masyarakat yang baik. Kita harapkan dari situlah nanti muncul kesejahteraan,” ujarnya.

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura peletakan batu pertama pembangungan Rumah Sehat Doyo Baru dilakukan oleh Mensos Tri Rismaharini pada Januari 2022 lalu. Rumah Sehat ini disiapkan bagi 76 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir bandang dan longsor tahun 2019 lalu.

“Yang paling penting, rumah-rumah yang telah dibangun segera bisa ditempati,” tandas Presiden. (FID/UN)

Berita Terbaru