Tinjau Tol Batang – Semarang, Presiden Jokowi Optimistis Bisa Digunakan Pada Lebaran 2017

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 27.416 Kali
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR meninjau pembangunan jalan tol Semarang - Batang, Senin (9/1) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR meninjau pembangunan jalan tol Semarang – Batang, Senin (9/1) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

Melanjutkan kunjungan kerjanya di Batang, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan tol Semarang-Batang seksi 1 pada Senin (9/1) siang. Dalam peninjauan tol kali ini, Presiden menyampaikan bahwa, sejak menjadi Wali Kota Solo, yakni tahun 1996, pembangunan jalan tol tersebut belum bisa diselesaikan.

Namun kini, sesuai dengan laporan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, menurut Presiden Jokowi,  untuk jalan tol Batang pembebasan tanah sudah selesai. Sedangkan untuk Kendal, pada Februari mendatang pembebasan lahannya akan diselesaikan.

“Progress baik seperti ini, karena pembebasan lahan yang cepat. Hal ini karena adanya Undang-Undang yang mendukung dan dana talangan,” kata Presiden.

Presiden Jokowi optimistis pada masa mudik lebaran tahun 2017 ini, jalan tol Semarang – Batang sudah bisa dipakai dengan kondisi jalan seperti yang sekarang ini.

Mengenai dana talangan bagi tol, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa jumlahnya Rp 32 triliun dan penyerapannya cepat sekali.

Dalam peninjauan tol ruas Semarang – Batang ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana. (EN/RAH/ES)

Berita Terbaru