Tinjau Vaksinasi dari Pintu ke Pintu di Cilacap, Presiden Harap Lebih Banyak Masyarakat Mau Divaksin

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 September 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 134 Kali

Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung, Ka-BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi door to door di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jateng, Kamis (23/09/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Melanjutkan kunjungan kerja di Cilacap, Jawa Tengah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara pintu ke pintu bagi masyarakat. Kali ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (23/09/2021) siang.

“Kita telah melakukan tadi vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Presiden usai peninjauan.

Pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu yang digulirkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini, imbuh Presiden, juga untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin.

“Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal,” imbuhnya.

Presiden mengungkapkan, hari ini BIN melaksanakan vaksinasi dengan metode ini di sembilan provinsi. Guliran vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional.

“Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita,” ujarnya.

Di akhir keterangan persnya, tak lupa Kepala Negara mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lupa, meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden pada kegiatan itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (FID/UN)

Berita Terbaru