Tinjau Vaksinasi di Deli Serdang, Presiden Ajak Masyarakat Mulai Hidup Berdampingan dengan COVID-19

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 September 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 214 Kali

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Desa Emplasmen Kuala Namu, Deli Serdang, Sumut, Kamis (16/09/2021) (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk belajar hidup berdampingan dengan COVID-19. Oleh karena itu, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi menjadi kunci utama untuk dapat terhindar dari penularan Virus Korona.

Hal ini disampaikan  Presiden saat meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara pintu ke pintu (door-to-door) untuk masyarakat di Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (16/09/2021).

“Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID, artinya bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu menjadi kunci,” ujar Presiden.

Kepala Negara menuturkan, peninjauan kegiatan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memastikan bahwa distribusi vaksin dan percepatan program vaksinasi berjalan dengan baik di tanah air. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu juga dinilai akan semakin membantu masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin COVID-19.

“Ini juga akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin, kan ada yang menyampaikan ‘Pak saya belum, saya belum’. Datangi masyarakat ke dusun-dusun dan ke kampung-kampung yang ada,” imbuhnya.

Presiden pun mengapresiasi antusiasme masyarakat yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dan berharap kegiatan ini dapat mendukung percepatan program vaksinasi di  Sumatra Utara.

“Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deli Serdang ini yang ikut vaksinasi door-to-door dan kita harapkan akan mempercepat, memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di Provinsi Sumatra Utara,” ucap Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru