Turnamen Tenis Meja Setkab Berakhir, Deputi Administrasi Raih Gelar Juara

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 4 November 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 1.002 Kali

Deputi Bidang PMK/Pembina Komunitas Tenis Meja Setkab, Yuli Harsono memberikan hadiah kepada Juara I Turnamen Tenis Meja Antarkedeputian Setkab Tahun 2022, Jumat (04/11/2022), di Aula Serba Guna, Gedung 3, Kemensetneg. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Setelah digelar selama satu minggu, gelaran Turnamen Tenis Meja Antarkedeputian Tahun 2022 di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab) resmi ditutup, Jumat (04/11/2022), di Aula Serba Guna, Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara. Pada laga pamungkas, tim Kedeputian Bidang Administrasi berhasil mengatasi perlawanan tim Kedeputiang Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dengan skor 3-2.

Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Setkab, Yuli Harsono selaku Pembina Komunitas Tenis Meja Setkab menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang turnamen.

“Selamat untuk juara I dimenangkan oleh Kedeputian Administrasi, Juara II Kedeputian Polhukam, Juara III Kedeputian PMK. Yang belum menang itu kita tunggu di turnamen berikutnya,” kata Yuli.

Yuli pun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan turnamen ini.

“Bersyukur bahwa Turnamen Tenis Meja Antarkedeputian di lingkungan Setkab dapat berjalan lancar dan meriah. Pemainnya luar biasa, suporternya lebih luar biasa lagi,” ujar Yuli.

Yuli mengharapkan, para pemain yang berhasil menjuarai turnamen dapat mewakili Setkab dalam Turnamen Tenis Meja Sekretariat Lembaga Kepresidenan Tahun 2022. Ajang tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Tadi sudah dibuka yang HUT Korpri ini dan kita akan utus teman-teman kita, talenta-talenta tenis meja kita untuk bertanding mewakili Sekretariat Kabinet,” ujarnya.

Dalam acara penutupan ini juga digelar pertandingan ekshibisi antara Deputi PMK Yuli Harsono dan Deputi Bidang Administrasi Farid Utomo. Laga dimenangi oleh Yuli dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan Final

Pertandingan babak final turnamen tenis meja ini menghadirkan lima pertandingan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Turun di partai pertama, Edwin (Kedeputian Polhukam) melawan Khamami (Kedeputian Administrasi). Pertandingan dimenangkan oleh Khamami dengan skor 2-0. Kedudukan sementara 1-0 untuk Kedeputian Administrasi.

Selanjutnya, pertandingan kedua adalah tungggal putri yang menghadirkan Ascana (Kedeputian Polhukam) menantang Prama (Kedeputian Administrasi). Laga berakhir dengan keunggulan Prama dengan skor 2-0. Kedudukan sementara 2-0 untuk Kedeputian Administrasi.

Tertinggal 0-2, tim Kedeputian Polhukam berusaha bangkit di partai ketiga lewat ganda putra Ary dan Alwin. Namun pasangan ini belum berhasil mengalahkan pasangan Akhirudin dan Yusril. Pasangan dari Kedeputian Administrasi berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedudukan sementara 3-0 untuk Kedeputian Administrasi.

Kedeputian Polhukam berhasil membukukan kemenangan di partai ganda putri, lewat pasangan Intan dan Vonny (Kedeputian Polhukam). Intan dan Vonny berhasil mengatasi perlawanan Herlina dan Riana (Kedeputian Administrasi) dengan skor 2-1. Kedudukan sementara 3-1 untuk Kedeputian Administrasi.

Di laga terakhir, partai ganda campuran menghadirkan Ajat dan Dhita (Kedeputian Administrasi) berhadapan dengan Maya dan Yehuda (Kedeputian Polhukam). Pertandingan dimenangkan oleh pasangan Maya dan Yehuda dengan skor 2-1 sehingga kedudukan akhir 3-2 untuk Kedeputian Administrasi.

Sebelumnya Kamis (03/11/2022) telah digelar pertandingan untuk memperebutkan juara III antara Kedeputian PMK dan Kedeputian Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves). Laga berakhir dengan kemenangan Kedeputian PMK dengan kedudukan 3-2. (TGH/UN)

Berita Terbaru