Turut Rasakan Kehilangan, Presiden Doakan Keluarga Penumpang AirAsia QZ8501 Diberikan Ketabahan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 26.068 Kali
Presiden Jokowi berdialog dengan keluarga penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501, di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (30/12)

Presiden Jokowi berdialog dengan keluarga penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501, di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (30/12)

Setelah melihat lokasi yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Bandara Juanda, Surabaya, untuk menemui keluarga penumpang dan awak pesawat.

Dengan didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Walikota Surabaya Tri Rimaharini, serta CEO AirAsia Tony Ferandez, Presiden Jokowi langsung menemui keluarga penumpang dan awak pesawat yang sejak Minggu (28/12) lalu menunggu kepastian mengenai nasib keluarganya yang menumpang pesawat AirAsia QZ8501 dari Surabaya ke Singapura, Minggu (28/12) pagi.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan keluarga penumpang dan awak pesawat dilakukan secara tertutup di ruang Crisis Center. Selain menyalami satu persatu keluarga penumpang dan awak pesawat, Presiden Jokowi secara resmi juga memberikan sambutan di acara tersebut.

Dalam konperensi pers yang digelar seusai pertemuan tertutup, Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga penumpang dan awak pesawat yang menjadi korban dalam musibah pesawat AirAsia QZ8501.

“Untuk seluruh keluarga penumpang dan  awak pesawat sekali lagi saya turut merasakan kehilangan atas musibah ini,” kata Jokowi lirih.

Menurut Presiden Jokowi,  kita semuanya berdoa agar seluruh keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

Presiden menjelaskan, setelah lokasi hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 diketemukan di sekitar Pangkalan Bun, ia sudah sudah memerintahkan kepada Basarnas untuk melakukan operasi gabungan untuk mencari, baik pesawatnya maupun penumpang dan seluruh awak pesawat.

“Besok pagi, baik kapal maupun heli dari laut maupun udara akan melakukan pencarian besar-besaran,” kata Jokowi.

Presiden menegaskan, ia juga telah memerintahkan untuk fokus lebih dahulu  dalam rangka evakuasi penumpang dan awak pesawat.

“Kita akan fokus pada evakuasi secepat-cepatnya,” tegas Jokowi menjawab wartawan.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru