Ultah Ke-54, Presiden Jokowi Luncurkan Akun Twitter @Jokowi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Juni 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 26.781 Kali

Akun JokowiPresiden RI ketujuh, Joko Widodo (Jokowi), pada Minggu (21/6) ini berulang tahun yang ke-54. Sesaat setelah usianya menginjak 54 tahun, Presiden Jokowi yang sejak Sabtu (20/6) melakukan kunjungan kerja ke Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), meluncurkan akun twitter resmi @jokowi.

Inilah tweet pertama Presiden Jokowi yang diunggah beberapa saat lalu:  “Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. –Jkw”.

Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, dalam siaran persnya Minggu (21/6) pagi mengemukakan, kembalinya Presiden Joko Widodo ke Twitter adalah untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan masyarakat di Indonesia, serta untuk menyampaikan pikiran, kebijakan, kemajuan dari program-program aksi pemerintah dan topik ringan seputar kehidupan Presiden.

“Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci Ramadhan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah,” kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip Teten Masduki.

Menurut Teten, Twitter, yang memiliki 302 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan lebih dari 20 juta pengguna aktif di Indonesia (per Juni 2015), menjadi salah satu platform media sosial yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk berkomunikasi dengan publik.

“Selain Twitter, Presiden Joko Widodo juga menggunakan akun resmi Facebook terverifikasi untuk keperluan yang sama,” jelas Teten.

Penggunaan Twitter dan Facebook oleh Presiden Joko Widodo, lanjut Teten, diharapkan bisa menjawab kebutuhan transparansi komunikasi Presiden kepada masyarakat.

Ditambahkan Teten, keberadaan akun media sosial bagi para pejabat negara dipandang penting sebagai sarana informasi dan komunikasi untuk menyampaikan berbagai program aksi kebijakan dan kemajuannya kepada masyarakat. (ES)

Berita Terbaru