Undang Gubernur BI, Presiden Jokowi Bahas Fluktuasi Rupiah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 21.572 Kali
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat rapat terbatas dengan Gubernur BI Agus Martowardojo terkait fluktuasi rupiah, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/12)

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat rapat terbatas dengan Gubernur BI Agus Martowardojo terkait fluktuasi rupiah, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/12)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (23/12) siang, mengundang Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo guna membahas sinkronisasi kebijakan antara pemerintah dan bank sentral, terkait masalah fluktuasi nilai tukar rupiah.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, pertemuan dengan Gubernur BI itu adalah pertemuan pertama untuk koordinasi membahas fluktuasi nilai tukar rupiah.

“Ini adalah koordinasi formal pertama antara Presiden dengan Gubernur Bank Indonesia terkait situasi rupiah, sinkronisasi kebijakan moneter dan fiskal antara pemerintah dengan BI,” kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di kawasan Istana Presiden, Selasa.

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB itu nampak hadir Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Dipo Alam.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari terakhir nilai tukar rupiah berfluktuasi, dan sempat menyentul level Rp 12.900 per dollar AS, sebelum kemudian turun pada Jumat (19/12) menjadi Rp 12.500, dan pada kurs tengah BI hari ini tercatat Rp 12.456. (Humas Setkab/ES)

 

Berita Terbaru