Upacara Pelepasan Tim Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo Tahun 2021, 8 Juli 2021, di Halaman Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Juli 2021
Kategori: Amanat/Arahan
Dibaca: 261 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.

Yang saya hormati Menteri Pemuda dan Olahraga;
Yang saya hormati Ketua KOI [Komite Olimpiade Indonesia], Ketua KONI [Komite Olahraga Nasional Indonesia], Chef De Mission (CDM) Kontingen Indonesia, para ketua umum induk organisasi cabang olahraga yang atlet-atletnya diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2021;
Yang saya hormati, yang saya banggakan seluruh atlet dan ofisial kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2021;
Bapak-Ibu hadirin undangan yang berbahagia.

Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya.

Saya telah memperoleh laporan, tadi disampaikan juga oleh Pak Menpora, bahwa yang berangkat adalah 28 atlet, 17 ofisial, dari 8 cabang olahraga (cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang, dan selancar) sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Dan saya yakin insyaallah perjuangan Saudara-saudara akan membuahkan hasil.

Oleh karena itu, hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada Saudara-saudara dan prestasi Saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia.

Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu Saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia.  Semoga perjuangan Saudara-saudara berhasil.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo Tahun 2021 pagi hari ini.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Amanat/Arahan Terbaru