Usai Lawatan ke Afrika, Presiden Akan Resmikan SPAM Mebidang di Sumut

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 25 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 800 Kali

Presiden Jokowi tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Jumat (25/08/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Usai melakukan lawatan ke sejumlah negara di benua Afrika, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di tanah air, Jumat (25/08/2023). Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, sekitar pukul 05.30 WIB.

Sesaat setelah turun dari pesawat, Presiden tampak disambut oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam.

Selama di Afrika, Presiden menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-15 di Republik Afrika Selatan. Selain itu, Presiden juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara yang dikunjungi yakni Republik Kenya, Republik Persatuan Tanzania, dan Republik Mozambik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional O.R. Tambo, Johannesburg, Republik Afrika Selatan, Kamis (24/08/2023), pukul 14.35 waktu setempat (WS) atau pukul 19.35 WIB.

Di Sumatra Utara, Presiden akan mengunjungi Kota Binjai untuk menyapa sekaligus memberikan bantuan kepada para pedagang. Setelahnya, Kepala Negara diagendakan meresmikan sistem pengelolaan air minum (SPAM) regional Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) dan Jembatan Aek Tano Ponggol.

Turut mendampingi Presiden pada penerbangan dari Afrika yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru