Usai Salat Iduladha, Presiden Jokowi Bagikan Hewan Kurban dan Paket Sembako

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 September 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 27.839 Kali
Presiden saat menyerahkan hewan kurban di Sukabumi, Jumat (1/9). (Foto: BPMI)

Presiden saat menyerahkan hewan kurban di Sukabumi, Jumat (1/9). (Foto: BPMI)

Usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Merdeka, Sukabumi dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Sukabumi, Jumat 1 September 2017, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Di sini, Presiden menyaksikan penyerahan 1.500 paket sembako serta menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi jenis Simental dengan berat 851 kg.

Presiden mengharapkan agar Sapi Simental yang diserahkan kepada pengurus masjid Kebon Jati dapat dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Ini besar sekali. Mantap,” ucap Presiden sebagaimana dikutip dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Mahmudin.

Dari Kecamatan Cikole, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Di sini, Presiden juga menyerahkan menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi jenis Simental dengan berat 1,1 ton dan 1.500 paket sembako.

Di kedua lokasi tersebut, Presiden menyapa dan berswafoto dengan warga yang telah menantikan kehadirannya.

Selain menyerahkan hewan kurban di Sukabumi, Presiden juga menyerahkan hewan kurban ke seluruh provinsi di tabah air.

Tampak mendampingi Presiden, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (BPMI/EN)

 

Berita Terbaru