Usai Salat Jumat, Presiden Kunjungan Kerja Ke Lampung Dan Sumsel

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 6 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 27.168 Kali
PLTU Mulut Tambang

Inilah lokasi pembangunan PLTU Mulut Tambang di Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yang peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh presiden hari Sabtu (7/11).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai salat Jumat (6/11) dijadwalkan akan bertolak melakukan kunjungan kerja  ke dua provinsi, Lampung dan Sumatera Selatan. Di kedua provinsi itu, Presiden  akan memantau pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah program infrastruktur dan energi.

“Presiden akan meninjau program galangan kapal, melihat groundbreaking,” kata Pramono di Kantor Presiden, Kamis (5/11).

Selama di Lampung, kegiatan Presiden antara lain :

  • Memantau perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Desa Sabahbalau,
  • Mengunjungi sejumlah lokasi untuk bertatap muka dengan warga dan petani dalam rangka mendukung Provinsi Lampung mencapai status ketahanan pangan yang mantap.
  • Memberikan bantuan dana desa kepada masyarakat yang dikunjunginya.
  • Bertatap muka dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di Bandarlampung.

Menurut Pramono, di Sumatera Selatan,  Presiden Jokowi akan meninjau program energi dan infrastruktur. “Beliau ingin hal berkaitan infrastruktur dicek kembali sehingga apa yang dicanangkan bisa terealisasikan,” katanya.

Pramono menambahkan  dalam kunjungan kerjanya Presiden Jokowi akan didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. Presiden Jokowi rencananya akan bertolak ke Lampung dari Jakarta esok

Dalam kunjungan kerja ke Sumsel,  Presiden Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang di Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Sabtu (7/11),

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Kamis mengatakan PLTU Mulut Tambang dengan kapasitas 2 X 100 MW, sudah rampung dan tingggal lagi digunakan untuk menambah daya listrik yang ada.

Selain meresmikan PLTU, Jokowi  juga akan meninjau perkembangan pembangunan jal tol Palembang – Indralaya Ogan Ilir. (WID/ES)

Berita Terbaru