Wakil Menkeu Mardiasmo Ditunjuk Jadi Plt. Dirjen Pajak

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 30.735 Kali
Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menyaksikan serah terima jabatan Dirjen Pajak dari Fuad Rahmany kepada Mardiasmo, di Jakarta, Senin (1/12)

Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro melantik Mardiasmo sebagai Plt Dirjen Pajak menggantikan Fuad Rahmany, di Jakarta, Senin (1/12)

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo telah ditunjuk Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pajak menggantikan dengan Dirjen Pajak sebelumnya Fuad Rahmany yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Mardiasmo sebagai Plt Dirjen Pajak dilakukan oleh Menkeu Bambang P.S. Brodjonegoro di di Auditorium Cakti Buddhi Bhakti, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Senin (1/12) pagi.

Menurut Menkeu, Mardiasmo akan menjabat sebagai Dirjen Pajak hingga proses seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Keuangan selesai.

Menkeu meminta kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak maupun para Direktur di lingkungan Dirjen Pajak untuk dapat membantu Mardiasmo dalam menyelesaikan pekerjaannya, hingga Dirjen Pajak baru terpilih.

“Tugas yang nanti (diemban Mardiasmo) akan berat. Bagaimana memperkecil gap antara target dan realisasi. Koordinasi dengan kanwil untuk memastikan penerimaan bisa tercapai,” kata Bambang P.S. Brodjonegoro.

Menkeu  juga berharap Dirjen Pajak dapat mengemban harapan yang besar dari Presiden Joko Widodo. “Presiden sudah menyempatkan diri bertemu dengan bapak ibu secara langsung. Satu-satunya kanwil yang langsung ditemui presiden,” kata Bambang seraya menyebut, hal itu  merupakan tanda akan harapan yang besar kepada Dirjen Pajak sekaligus sebagai dukungan agar dapat bekerja dalam meningkatkan penerimaan negara.

Walau hanya bertugas selama kurang lebih satu bulan, Menteri Keuangan meminta  Mardiasmo agar dapat fokus dalam melakukan pekerjaan di Dirjen Pajak. “Kepada pak Wamen, silahkan lebih fokus di Dirjen Pajak.  Harapan terhadap Dirjen Pajak sangat tinggi,” pungkasnya.

Terima Kasih Fuad Rahmany

Adapun mantan Dirjen Pajak Fuad Rahmany dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas segala kerja sama dan arahan dari jajaran pejabat Kementerian Keuangan.

“Terima kasih kepada pak Menkeu atas arahannya. Mulai dari sejak dari Wakil Menteri, hingga jadi Menteri. Saya jadinya bisa menjalani kerja dengan tidak stres. Dengan para eselon 1 juga saya sangat nyaman dan merasa bahwa di Kemenkeu, adalah kementerian yang eselon 1 sangat kompak. Tidak ada gesekan dan intrik. Dan kita bekerja sama serta seperti keluarga,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Fuad Rahmany menyelesaikan masa tugasnya untuk memasuki masa purnabakti mulai 1 Desember 2014, setelah mengabdi selama kurang lebih 4 tahun sebagai Dirjen Pajak. Saat ini, proses seleksi telah memasuki tahapan seleksi penulisan makalah yang diselenggarakan Jumat (28/11). Selanjutnya, peserta yang lulus seleksi penulisan makalah akan dilakukan Uji Kelayakan Publik dengan menayangkan pengumuman pada media cetak nasional untuk meminta masukan masyarakat. (Humas Kemenkeu/ES)

Berita Terbaru