Wamenhan Segera Menghadap Prabowo, Wamen BUMN I Sudah Berkomunikasi Dengan Erick Thohir

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 Desember 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 309 Kali

Wamenhan Muhammad Herindra saat memberikan keterangan pers, usai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Presiden Joko Widodo telah melantik Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan dan Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) I, Rabu (23/12/2020), di Istana Negara, Jakarta.

Usai dilantik, Herindra menyampaikan akan bersinergi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dengan latar belakang militer yang dimilikinya, Herindra berharap akan memudahkan dalam membagi tugas dengan Menhan.

“Nanti kami akan mempelajari terlebih dahulu karena saya baru menjabat hari ini. Saya akan menghadap Bapak Menhan untuk mendapatkan arahan selanjutnya,” ujar Herindra.

Sementara itu, Wamen BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebelumnya, Pahala Mansury mengaku juga telah memiliki banyak interaksi dengan Menteri BUMN saat menjabat sebagai Direktur Utama Bank BTN dan Direktur Keuangan Pertamina.

Disampaikan Pahala, dalam komunikasi dengan Menteri BUMN dibahas mengenai visi dan hal yang perlu ditindaklanjuti.

“Tentunya arahan beliau adalah bagaimana kita di BUMN ini nantinya bisa terus melakukan transformasi, melakukan penciptaan nilai,” ujarnya.

BUMN juga harus bisa memberikan impact dan manfaat kepada masyarakat luas. Khususnya di masa pandemi ini, saat Indonesia membutuhkan adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan.

“BUMN juga bisa memberikan nilai dan kontribusi yang tinggi dalam hal pemulihan ekonomi nasional. Ini yang tentunya menjadi arahan beliau,” ungkap Wamen BUMN I. (FID/UN)

Berita Terbaru