Wapres Jusuf Kalla Lakukan Pertemuan Dengan Ketua Dewan Negara Oman

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 Maret 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 19.918 Kali
Wapres Jusuf Kalla didampingi Seskab Pramono Anung melakukan pembicaraan bilateral dengan Ketua Dewan Negara Oman, Yahya bin Mahfood Al M, di sela KTT IORA, di JCC Jakarta, Selasa (6/3) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Wapres Jusuf Kalla didampingi Seskab Pramono Anung melakukan pembicaraan bilateral dengan Sultan Oman Qaboos bin Said Al Saidya, di sela KTT IORA, di JCC Jakarta, Selasa (7/3) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung  melakukan pertemuan bilateral dengan Sultan Oman, Qaboos bin Said Al Saidya, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-negara di kawasan Samudera Hindia atau Indian Ocean Rim Association (IORA), di  Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (7/3) siang.

Kepada wartawan Wapres Jusuf Kalla mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Dewan Negara Oman itu membicarakan hubungan Indonesia dan Oman, dan situasi Timur Tengah tentunya.

Menurut Wapres, di Timur Tengah, khususnya di jazirah Arab itu, Oman negara yang sangat damai, sementara di sebelahnya Yaman, tapi dia bisa mengatur negerinya.

Untuk itulah, lanjut Wapres, Indonesia akan tetap melakukan hubungan kerja sama dengan Oman, baik dalam bidang ekonomi, bidang pendidikan, maupun bidang energi (perminyakan).
 
“Karena itulah kita tetap ada hubungan kerja sama, baik ekonomi dan Oman juga ada investasi sedikit di sini dan hubungan dengan perminyakan juga, Medco kerja di Oman, dan juga kerja sama di bidang pendidikan,” jelas Wapres.

Apakah ada rencana kerja sama baru dengan Oman untuk tahun ini? “Ya ini tentu akan dilanjutkan, karena perusahaan-perusahaan Indonesia juga banyak berminat,” kata Wapres. (FID/JAY/ES)

 

 

Berita Terbaru