Dialog dengan Perwakilan Daerah dan Masyarakat Penerima Manfaat pada Peresmian Pengoperasian Sinyal BTS 4G BAKTI dan Akses Internet di Desa 3T, serta Pengoperasian dan Integrasi Satria-1 di Desa Bowombaru, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara Kamis, 28 Desember 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 28 Desember 2023
Kategori: Dialog
Dibaca: 615 Kali

Dialog Presiden Joko Widodo dengan Perwakilan Daerah dan Masyarakat Penerima Manfaat pada Peresmian Pengoperasian Sinyal BTS 4G BAKTI dan Akses Internet di Desa 3T, serta Pengoperasian dan Integrasi Satria-1, 28 Desember 2023

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Selamat siang semuanya.

Coba Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Utara. Slilakan disampaikan, sinyalnya sekarang seperti apa dan gunanya untuk apa.

Selamat siang yang di Kalimantan Utara, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia, selamat siang. Ya, silakan disampaikan dengan sinyal 4G yang sudah ada digunakan untuk apa, manfaatnya apa.

Dimas Ariadi Dharmawan (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Utara)
Dimas Ariadi Dharmawan sebagai Danpos [tidak jelas] beserta dengan 19 orang prajurit kami. Izin melaporkan untuk pos dalam keadaan aman dan terkendali. Dengan kami ada Komandan Kompi kami Yonarhanud [tidak jelas] Sinurat dan Kaur pemerintahan Bapak Nurcahya.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, pada saat ini kami Pos [tidak jelas] sudah dapat melakukan fasilitas internet guna menunjang tugas kami di wilayah perbatasan, khususnya melaporkan setiap ada hal yang [tidak jelas] pada kesempatan pertama. Harapan kami, untuk cakupan layanan fasilitas internet ini dapat diperluas sehingga dapat digunakan oleh seluruh pos-pos di wilayah perbatasan untuk kepentingan pertahanan negara.

Di samping itu, layanan internet ini juga mohon dapatnya dapat dinikmati oleh masyarakat luas, khususnya di daerah 3T; tertinggal, terluar, dan terdepan, karena berguna dan dapat mempercepat penyampaian informasi yang berkaitan dengan tugas-tugas kami, sekaligus bermanfaat khususnya untuk menunjang di bidang pendidikan.

Demikian kami laporkan, Bapak, terima kasih. Untuk kesalahan kami mohon maaf.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, sudah diterima di sini. Suaranya bagus, gambarnya juga bagus. Yang paling penting yang dicek itu. Kemudian untuk Kepala SMKN 3 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Silakan, Sulawesi Selatan.

Kepala SMKN 3 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan
Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Yang terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia Insinyur Haji Joko Widodo.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Silakan.

Kepala SMKN 3 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan
Yang terhormat Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Perkenalkan nama saya [tidak jelas] selaku Kepala SMK Negeri 3 Sinjai, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bapak Presiden yang terhormat, izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan jaringan internet dari BAKTI secara gratis di sekolah kami SMK Negeri 3 Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun manfaat dari bantuan jaringan ini adalah membantu proses belajar mengajar lebih efektif dan lebih efisien. Kemudian memberi bantuan kepada siswa dalam hal mengakses informasi atau materi pelajaran yang lebih bermutu. Kemudian untuk tenaga pendidik dan tenaga pendidikan SMK Negeri 3 Sinjai, secara administrasi sangat terbantu khususnya data yang… ke Dinas Pendidikan Provinsi, Kementerian Pendidikan, kementerian yang terkait.

Kemudian Bapak Presiden yang terhormat, saya sampaikan bahwa di SMK Negeri 3 Sinjai dengan ini tidak hanya digunakan saja oleh kami di sekolah tetapi ini digunakan oleh masyarakat di sekitar sekolah, Pak Presiden. Jadi waktu sore semua hampir setiap hari masyarakat di sekitar sekolah mengakses jaringan ini lewat BTS yang ada di SMK Negeri 3.

Bapak Presiden yang terhormat, harapan saya mudah-mudahan ini jaringan internet di SMKN 3 dilanjutkan dengan kapasitas yang 10 Mbps, mudah-mudah bisa ditingkatkan menjadi 50 Mbps.

Saya yakin semua yang ikut Zoom di sini dari Sabang sampai Merauke mungkin mengerti bahwa internet bidang pendidikan yang sekarang di era industri 4.0 layanan internet sangat dibutuhkan. Makanya lewat kesempatan ini, mudah-mudahan lewat Bapak Presiden memerintahkan kepada Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia agar bandwidth di SMK Negeri 3 Sinjai tambah menjadi 50 Mbps.

Saya kira cukup, Pak. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Usulnya dicatat. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena sudah diperingatkan tadi, cuaca di Kabupaten Talaud ini sudah sangat mendung sehingga harus terbang lagi. Untuk yang lainnya nanti di lain waktu kita bisa kita lanjutkan.

Terima kasih. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dialog Terbaru