Dialog dengan Peserta dan Penyelenggara Vaksinasi di Papua Barat (melalui Konferensi Video), setelah Peninjauan Vaksinasi COVID-19 Bagi Pelajar, Masyarakat Umum, dan Lansia, di Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, 4 Oktober 2021

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Oktober 2021
Kategori: Dialog
Dibaca: 132 Kali

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pagi hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Papua Barat dan yang saya tinjau sekarang ini ada di Kota Sorong, baik untuk masyarakat umum maupun untuk para pelajar.

Ini adalah sebuah proses percepatan vaksinasi di Provinsi Papua Barat dan saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai antusias masyarakat yang begitu sangat besar untuk ikut di dalam program vaksinasi massal ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, utamanya Varian Delta di Provinsi Papua Barat maupun di negara kita Indonesia.

Ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Sorong, ada di Teluk Bintuni, di Fakfak, Manokwari, Raja Ampat, di Sorong Selatan, di Wondama, di Kaimana. Oleh sebab itu, saya minta dari Wondama, silakan Wondama. Berapa yang divaksin hari ini?

Perwakilan dari Kabupaten Wondama
Kami di Teluk Wondama saat ini di taman kebanggaan kami sasarannya 200 (orang), Pak Presiden.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Dua ratus, iya.

Perwakilan dari Kabupaten Wondama
Sasaran 200 (orang), saat ini baru mencapai 90 (orang), karena saat ini juga kami sementara merayakan memperingati banjir bandang 4 Oktober 2010, jadi warga masih berada di gereja. Tapi kita akan tunggu semoga target kami bisa tercapai, Pak Presiden.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Iya, terima kasih, terima kasih dokter.

Ke Fakfak, Fakfak, silakan Fakfak.

Perwakilan dari Kabupaten Fakfak
Baik Bapak Presiden yang kami hormati, kami dari Kabupaten Fakfak melaporkan bahwa pada hari ini kami target vaksinasi massal ada 200 orang, sementara yang ada di belakang kami sekitar sudah terdaftar dan sudah dilakukan skrining sebanyak 70 orang.

Kemudian kami di Fakfak melakukan di tiga titik, yaitu tempat pertama di Gedung KONI Fakfak yang saya berada, kemudian titik kedua di Gereja Immanuel, di Aula Gereja Immanuel di Fakfak Tengah, kemudian titik ketiga di Distrik Pariwari, di Aula Kantor Distrik Pariwari.

Demikian Bapak.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Vaksin tidak kurang? Enggak ada masalah?

Perwakilan dari Kabupaten Fakfak
Stok vaksin kami cukup Bapak, stok saat ini tersisa 5.440 dosis terdiri dari vaksin Sinovac dan dari AstraZeneca. Eh, sorry Bapak, Vaksin Sinopharm, Bapak.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Oke, bagus. Segera dihabiskan, jangan ada stok vaksin, segera disuntikkan kepada masyarakat. Semakin cepat semakin baik.
Terima kasih.

Perwakilan dari Kabupaten Fakfak
Baik, Bapak.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Manokwari, silakan Manokwari. Silakan Manokwari.

Perwakilan dari Manokwari
Siap.
Selamat pagi menjelang siang Bapak Presiden yang kami hormati dan kami banggakan.

Untuk Manokwari target kami hari ini sebanyak 600 (orang), izin Bapak Presiden dengan tiga titik yang pertama di Gereja GKI Eben Haezer Fanindi, Manokwari, kemudian yang titik kedua di Rumah sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, dan yang ketiga dilaksanakan di daerah Prafi, Manokwari, Bapak izin.

Kemudian untuk di Gereja Eben Haezer, Bapak, mohon izin di belakang kami sementara dari data sudah 189 (orang) dan yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 109 orang. Dan ini di hadapan kami ada perwakilan dari adik-adik mahasiswa, kemudian adik pelajar dari SMP dan SMA, dan juga perwakilan dari mama-mama Papua, izin Bapak Presiden.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Oke, bagus, bagus sekali, bagus sekali. Diajak semua para pelajar, mahasiswa, dan juga masyarakat, utamanya untuk mahasiswa dan pelajar agar segera bisa pembelajaran tatap muka dilaksanakan secepat-cepatnya.

Terima kasih, terima kasih.

Perwakilan dari Manokwari
Siap, Bapak Presiden terima kasih, Tuhan berkati.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Iya, saya rasa itu mungkin yang bisa saya sampaikan pada pagi hari ini. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, kepada tokoh agama, kepada tokoh adat, tokoh masyarakat yang telah mengajak masyarakat, pelajar, mahasiswa untuk berbondong-bondong ikut vaksinasi massal.

Terima kasih.
Saya tutup.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga Tuhan memberkati kita semuanya.
Terima kasih.

Dialog Terbaru