web analytics

Blog

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo setelah Pertemuan dengan Presiden IOC dan OCA, 1 September 2018, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 1 Sep 2018 ; 1137 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2-8Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baru saja tadi saya bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Bapak Thomas Bach dan juga Presiden OCA Bapak Syekh Ahmad. Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games XVIII tahun 2018 ini.

Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan, yang beliau sangat menghargai adalah partisipasi masyarakat, partisipasi dari volunteers yang dalam jumlah yang sangat besar bisa digerakkan, bisa diorganisasi. Saya kira inilah modal yang kuat yang kita miliki menurut beliau.

Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII ini, maka kita, Indonesia, yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar. Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :