web analytics

Blog

Kunjungi Darma Wanita dan PKK di Pondok Kacang, DWP Setkab Lakukan Penyuluhan Menanam Cabai

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 5 Oct 2017 ; 8931 Views Kategori: DWP SETKAB (Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet)
Penasehat I DWP Setkab Hani Pramono Anung dan Waseskab Ratih Nurdiati saat melakukan kunjungan ke Perumahan Setneg di Tangerang, Kamis (5/10). (Foto: Humas/Anggun)

Penasehat I DWP Setkab Hani Pramono Anung dan Waseskab Ratih Nurdiati saat melakukan kunjungan ke Perumahan Setneg di Tangerang Selatan, Kamis (5/10). (Foto: Humas/Anggun)

Penasehat I Darma Wanita Persatuan (DWP), Hani Pramono Anung, dan Pengurus DWP Sekretariat Kabinet melaksanakan kunjungan ke Perumahan Sekretariat Negera, Pondok Kacang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (5/10).  

Dalam sambutannya, Hani menyampaikan bahwa tahun lalu ada gerakan menanam cabai yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian.

“Bagaimana kalau kita sekalian gerakkan tanam cabai untuk di lingkungan perumahan ini. Itu kan kegiatan dari pemerintah, kita yang di lingkungan paling dekat dengan pemerintah harus mendukung program pemerintah ini,” tutur Hani. 

Lebih lanjut, Hani menyampaikan bahwa pemilihan penyuluhan cabai karena bisa mempengaruhi inflasi. Ia menyampaikan bahwa harga cabai bahkan bisa lebih dari Rp100 ribu.

“Jadi bagaimana kalau kita memulai dari rumah kita sendiri, kebutuhan akan cabai bisa kita penuhi dari kita menanam pohon. Minimal, kalau enggak salah saya tahu dari Pak Menteri, 5-10 sudah bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga kita. Saya harap setelah ini Ibu-ibu semua di rumah menanam cabai. Saya sendiri juga melakukan,” ajak Penasehat I DWP Setkab. 

Dalam kesempatan tersebut, Hani menyampaikan kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi antar keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Dharma Wanita dan PKK.

Gagasan pertemuan ini, lanjut Hani, dicetuskan oleh Wakil Sekretaris Kabinet Ratih Nurdiati selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) dan Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon. 

Sebagai informasi, pada pertemuan ini dilakukan juga penyuluhan tata cara penanaman cabai dan bawang merah oleh Balai Pengkajian Tanaman Pertanian (BPTP) Jakarta, Etty Herawati. Selain kegiatan penyuluhan,  Etty Herawati juga menyerahkan bibit tanaman cabai dan bawang merah kepada perwakilan Penggerak PKK Perumahan Setneg Pondok Kacang, Cipondoh, dan Karawaci.

Warung Baca

Pada pertemuan ini, Hani Pramono Anung juga mengapresiasi komunitas Warung Baca Mata Air yang ada di Perumahan Setneg. Ia menyampaikan bahwa dirinya memiliki hobi membaca.

“Alangkah bagusnya kalau minat untuk baca ditingkatkan pada anak-anak. Harapan saya ke depan kegiatan ini bisa ditindaklanjuti lagi, tidak hanya sekarang saja,” pungkas Hani. 

Dalam acara ini turut dihadiri Wakil Sekretaris Kabinet Ratih Nurdiati selaku Penasihat DWP Setkab, Ketua DWP Kemensetneg Nana Setya Utama, Ketua Penggerak PKK Pondok Kacang Barat Tya Suryadi, Kepala Balai Pengkajian Tanaman Pertanian Jakarta Etty Herawati, Ketua Penggerak PKK Perumahan Setneg Karawaci, Ketua Penggerak PKK Perumahan Setneg Cipondoh, Pengurus DWP Sekretariat Kabinet, dan Ibu-ibu PKK Perumahan Setneg. (UN/GUN/EN)

Artikel lainnya :