web analytics

Blog

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Upacara Penutupan Asian Games XVIII Tahun 2018, 2 September 2018

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 2 Sep 2018 ; 1747 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2-8Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat malam hadirin yang berbahagia.

Sebelumnya saya ingin mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung di penutupan Asian Games XVIII. Saya bersama Pak Gubernur Nusa Tenggara Barat berada di Lombok dengan Saudara-saudara kita di sini. Kami merasakan, saya merasakan semangat yang sama dengan Anda semuanya yang berada di GBK Jakarta. Semangat kebersamaan, semangat untuk terus bangkit kembali.

Dan Asian Games 2018 memang berakhir sampai di sini, tapi energi dan semangat Asia tidak akan padam. Selamat dan terima kasih untuk kontingen seluruh negara atas capaian prestasi, kehangatan, dan semangatnya. Inilah energi Asia yang sesungguhnya, bersatu membawa kebaikan bagi dunia.

Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa bagi kontingen Indonesia. Berkat optimisme, berkat energi yang positif, perolehan medali emas jauh melebihi target yang ditetapkan. Sebuah raihan tertinggi bagi Indonesia selama penyelenggaraan Asian Games.

Tak lupa saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang membuat Asian Games 2018 ini sukses. Kita telah sukses menjadi tuan rumah yang ramah bagi tamu-tamu kita. Semoga momentum ini bisa menjadi energi kita untuk membuat bangsa ini, bangsa Indonesia menjadi makin besar, makin maju, dan bersatu.

Sebagai penutup, mari kita berdoa bersama untuk Saudara-saudara kita di Lombok. Mengirimkan energi positif agar Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali pulih, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Terima kasih.

Siapa kita?
(Indonesia)

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :