Beban Tugas ASN Berat, Seskab: Kegiatan Kekeluargaan Perlu Ditradisikan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Juni 2016
Kategori: DWP SETKAB
Dibaca: 38.165 Kali
Seskab Pramono Anung menyerahkan tali kasih kepada Sukamto, PNS Setkab yang memasuki masa pensiun, di ruang rapat lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (17/6) siang. Tampak menyaksikan Deputi Administrasi Seskab Farid Utomo. (Foto: Rahmad/Humas)

Seskab Pramono Anung menyerahkan tali kasih kepada Sukamto, yang mewakili PNS pensiun, di ruang rapat lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (17/6) siang. Tampak menyaksikan Deputi Administrasi Seskab Farid Utomo. (Foto: Humas/Rahmat)

Sekretariat Kabinet (Setkab) menggelar acara tali kasih di Gedung III lantai 4 Kemensetneg, Jumat (17/6) siang. Dalam acara ini juga dilakukan pemberian sejumlah tali kasih kepada perwakilan pensiunan, anak yatim, petugas piket listrik/AC, petugas taman, serta petugas kebersihan di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memberikan arahan dan mengucapkan terima kasih atas kekeluargaan, silaturrahmi yang cukup baik, tanpa menghilangkan unsur profesionalitas dari para pegawai di kementeriannya.

“Saya melihat dan saya selalu dimana-mana menyampaikan, baik kepada Presiden maupun kepada siapapun bahwa bekerja dengan hati itu meringankan kita semua,” kata Seskab saat memberikan arahan dalam acara penyerahan tali kasih di Gedung III lantai 4 Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (17/6) siang.

Seskab menilai, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Kabinet ini memiliki pekerjaan yang lebih dibandingkan dengan kementerian/lembaga lain karena memang beban tugas yang cukup berat sebagai salah satu kementerian/lembaga yang menopang kerja presiden pada saat ini.

“Hampir setiap hari kita memberikan saran masukan dan juga manajemen kabinet yang ada,” ungkapnya.

Karena itu, Seskab berharap agar kegiatan yang sifatnya kekeluargaan dapat terus dijaga bersama-sama dan ditradisikan, serta tidak hanya terjadi pada bulan Ramadan saja. Seskab mengusulkan agar kegiatan yang sifatnya kekeluargaan, baik dalam bentuk kesenian atau olahraga bisa dilakukan di lingkungan Setkab. “Karena kita tidak bisa hanya sekedar, dengan beban kerja yang begitu luar biasa.”

Pemberian tali kasih diserahkan secara langsung oleh Seskab Pramono Anung kepada Sukamto dan Ananda Wafi yang merupakan perwakilan dari Purna Bhakti Sekretariat Kabinet dan anak yatim. Selanjutnya Waseskab Bistok Simbolon menyerahkan kepada Andang perwakilan dari petugas piket listrik dan AC, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Setkab Ria Bistok Simbolon kepada Soleh Hidayat perwakilan dari petugas taman, dan Deputi Bidang Administrasi Seskab Farid Utomo menyerahkan kepada Maman Sulaeman perwakilan petugas kebersihan.

Acara pemberian tali kasih itu dihadiri oleh para Deputi Seskab, Staf Ahli, Staf Khusus, Eselon II dan III serta pengurus DWP Setkab, dan perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kabinet. (FID/ES)

 

DWP SETKAB Terbaru