DWP Setkab Gelar Rangkaian Kegiatan Sambut HUT Pertama

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Agustus 2016
Kategori: DWP SETKAB
Dibaca: 24.777 Kali
Penasehat DWP Setkab Hani Pramono melakukan donor darah, pada HUT DWP Setkab ke-1, Jumat (26/8), di Aula Serba Guna Gedung III Kemensetneg. (Foto: Humas/Jay)

Penasehat DWP Setkab Hani Pramono melakukan donor darah, pada HUT DWP Setkab ke-1, Jumat (26/8), di Aula Serba Guna Gedung III Kemensetneg. (Foto: Humas/Jay)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet (Setkab) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kramat Raya, Jakarta, menggelar kegiatan Donor Darah, di aula Serba Guna Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (26/8) pagi.

Mengangkat tema “Memperkuat Kebersamaan Melalui Kerja Nyata”, kegiatan Donor Darah itu diikuti oleh pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet, Sekretariat Negara, termasuk Sekretariat Militer dan Sekretariat Presiden.

Penasihat DWP Setkab Endang Nugrahani saat membuka kegiatan Donor Darah itu tidak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun yang pertama untuk Dharma Wanita Sekretariat Kabinet. Ia mengibaratkan, usia 1 tahun DWP Setkab ini sebagai balita yang masih jalan perlahan.

“Diharapkan, kita ke depan nanti bisa lebih cepat jalan cepat, syukur-syukur bisa berlari ,” kata Hani Pramono Anung.

Hani mengingatkan, rangkaian kegiatan HUT ke-1 DWP Sekretariat Kabinet ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan ekonomi dan sosial budaya. Dan secara langsung mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP Setkab bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai perempuan sehingga bisa menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Pembina DWP Setkab itu berharap, kebersamaan di antara anggota DWP Setkab dapat semakin erat, kegiatan sosial seperti donor darah dan pemberian beasiswa bisa terus dilakukan dan ditingkatkan, serta dapat dibentuk sebuah koperasi di lingkungan Setkab.

“Mungkin kita bisa membentuk koperasi simpan pinjam yang bisa berguna bagi yang membutuhkan dengan tentunya harganya dan tidak memungut bunga yang tinggi, karena tujuannya adalah membantu,” tutur Hani.

Selain Donor Darah, dalam memperingati ulang tahun pertamanya, DWP Setkab juga menyelenggarakan pasar ikan bekerja sama dengan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Mina Utama Kementerian Kelautan dan Perikanan. Selain itu, juga digelar lomba membuat dan menghias tumpeng diikuti oleh 5 tim yang mewakili kedeputian yang ada di Setkab dalam mendukung program unggulan Dharma Wanita Persatuan sebagai center of excellence.

Selain itu, dilakukan pemberian beasiswa bagi 26 orang putra-putri pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet yang berprestasi dan yatim piatu. Dengan perincian penerima sebagai berikut, tingkat SD sebanyak 16 orang, tingkat SMP sebanyak 3 orang, dan tingkat SMA sebanyak 7 orang.

Turut menghadiri kegiatan tersebut antara lain: Perwakilan DWP Pusat, perwakilan DWP Kementerian Sekretariat Negara, penasihat DWP Setkab, pengurus DWP Setkab, serta pegawai di lingkungan Setkab. (FID/ES)

DWP SETKAB Terbaru