Hani Pramono Anung Ajak Anggota DWP Setkab Kurangi Penggunaan Plastik

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 Desember 2018
Kategori: DWP SETKAB
Dibaca: 12.899 Kali
Ibu Hani Pramono Anung berfoto bersama pengurus dan anggota DWP Setkab, di ruang rapat lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (14/12) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Ibu Hani Pramono Anung berfoto bersama pengurus dan anggota DWP Setkab, di ruang rapat lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (14/12) pagi. (Foto: Jay/Humas)

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) Hani Pramono Anung mengajak anggota DWP Setkab terlibat aktif dalam penyelamatan lingkungan, khususnya dari sampah-sampah plastik, dengan melakukan aksi yang disebutnya small thing mengurangi penggunaan bahan-bahan dari plastik.

“Saya imbau Ibu-ibu sekalian untuk paling tidak membawa botol sendiri di tas, botol minum. Kita melakukan small thing tapi itu berguna untuk anak cucu kita, karena Indonesia itu penyumbang nomor 2 sampah plastik,” kata Hani saat memberikan sambutan pada acara penutupan kegiatan arisan DWP Setkab 2018, di lantai 4 Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (14/12) pagi.

Mengutip pertemuannya dengan Devi Luhut Pandjaitan dari Kemenko Kemaritiman, Penasihat DWP Setkab itu mengatakan, sebenarnya laut di Indonesia sudah tercemar sampah plastik. Karena itu, ia mengajak anggota DWP Setkab mulai dari keluarga masing-masing untuk melakukan small thing.

“Kita contohkan di sini tidak ada botol plastik, jadi pakai dispenser saja. Terus kalau perlu ibu bawa sedotan bukan plastik, itu juga yang kena kemarin itu kura-kura mati karena plastik, karena kalau ikan itu dia cuma membuka mulut begitu saja, sehingga apa yang ada akan termakan,” ungkap Hani.

Dalam kesempatan itu, Hani mengharapkan untuk kegiatan DWP selanjutnya mungkin yang bersinggungan dengan lingkungan, misalnya mengajari ibu-ibu membuat biopori agar kalau hujan air meresap, atau mungkin perlu kegiatan menanam pohon lagi.

Namun demikian, Hani Pramono Anung mengaku senang sekali dengan kegiatan demo beauty class yang digelar DWP Setkab. Ia mengaku akan mengikuti kegiatan tersebut agar bisa berdandan.

Tutup Tahun

Sebelumnya Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon dalam sambutannya mengatakan, kegiatan demo beauty class dan arisan itu merupakan kegiatan akhir tahun 2018 sekaligus untuk memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan yang jatuh pada 7 Desember.

“Jadi hari ini kita merayakan peringatan Hari Ibu dan juga HUT Dharma Wanita ke-19 dan HUT ke-3 Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet,” ujar Ria.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Ratih Nurdiati, jajaran pengurus dan anggota DWP Setkab, dan para pejabat eselon II dan III Setkab. (MAY/JAY/ES)

DWP SETKAB Terbaru