Hani Pramono Anung: Inspirasi Pesan Kartini, Perempuan Harus Pintar dan Mandiri

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 April 2016
Kategori: DWP SETKAB
Dibaca: 41.764 Kali
Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung (depan tengah berkebaya hijau) berfoto bersama anggota DWP Setkab dalam peringatan Hari Kartini, di Aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (29/4) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung (depan tengah berkebaya hijau) berfoto bersama anggota DWP Setkab dalam peringatan Hari Kartini, di Aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (29/4) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Darma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet RI (Setkab) menggelar silaturahmi melalui kegiatan arisan periode ke-2, sekaligus memperingati Hari Kartini di Aula Gedung III Kemensetneg, Jumat (29/4) pagi.

Penasehat DWP Setkab Hani Pramono Anung berpendapat acara ini mempunyai tema yang bagus sekali untuk para wanita, yaitu Kekuatan Perempuan Inspirasi Perubahan. “Tentunya perubahan di sini maksudnya adalah perubahan yang menuju ke arah lebih baik. Tidak diragukan bahwa di balik kesuksesan seorang pria, pasti ada istri dan keluarga yang mendukungnya,” kata istri dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu.

Hani berharap, para orang tua khususnya ibu senantiasa diberi sehat dan kuat untuk membesarkan dan mendidik anak-anak. Karena Kartini telah memberikan inspirasi pesan lewat tulisan bahwa perempuan harus pintar, mandiri, perempuan sebagai pendorong dan pemberi semangat bagi keluarga.

Senada dengan yang disampaikan oleh Hani Pramono Anung, Ketua DWP Ria Bistok Simbolon percaya bahwa perempuan diciptakan oleh Tuhan sebagai perempuan-perempuan tangguh yang mempunyai peran luar biasa bagi keluarga.

“Saya sangat percaya kita semua adalah seorang wanita, seorang ibu yang akan mendidik satu generasi, satu keturunan kita akan kita didik dengan luar biasa,” ujar Ketua DWP.

Acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara pegawai dan pengurus DWP Setkab, sekaligus menjadi wadah untuk saling membagi semua pengalama di dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai ibu, sebagai wanita karir, dan juga sebagai istri.

Berbagai macam mini bazar yang terdiri dari makanan, kosmetik, aksesoris, pakaian, sepatu, dan olahan ikan juga turut meramaikan acara ini. (DND/JAY/ES)

 

DWP SETKAB Terbaru