Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet Periode 2020-2024 Dikukuhkan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Februari 2020
Kategori: DWP SETKAB
Dibaca: 948 Kali

Pengurus DWP Setkab Periode 2020-2024 usai dikukuhkan oleh Ketum DWP Pusat di Auditorium Gedung DWP Pusat Lantai 1, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2). (Foto: Humas/Ibrahim).

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Erni Guntari Tjahjo Kumolo mengukuhkan Pengurus DWP Sekretariat Kabinet (Setkab) Periode 2020-2024 oleh di Auditorium Gedung DWP Pusat Lantai 1, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

Pengukuhan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Nomor 50  Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet Masa Bakti 2019-2024 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2020.
Adapun susunan Kepengurusan DWP Setkab Masa Bakti 2019-2024 adalah sebagai berikut:
Penasihat : Endang Nugrahani Pramono Anung
Ketua Kartini : Ratnawati Yuli Harsono
Wakil Ketua : Dessy Yulianti Fadlansyah
Sekretaris I Suparti, Sekretaris II Rumani Hastuti, Sekretaris  III Ririn Ermawati.
Bendahara I Sisca Ria Wasit Saronto, Bendahara II Mikasari.
Bidang Pendidikan :  Rosmaria Arief (Ketua), Rahayu Kadarwati, Defni Sondakh Edwin Wuisang, Runti Rani Syafruddin, Yulis Muchlisoh Eko Harnowo, Prastiwi Anggrianti.
Bidang Ekonomi : Riska Netralina Amperawan (Ketua), Yulyati Kristina, Renny Ambarwati Wawan, Neneng Sumardi, Tuwasih Temon, Riany Dewi Syarif.
Bidang Sosial Budaya : Lili Marlina Johar Arifin (Ketua), Kreestianawati Herman Suranto, Amabar Lastuti, Titin Sri Haryanti, Apria Ivoni Suci, Kartika Puspitasari.
Saat sambutan, Ketum DWP menyampaikan usai pengukuhan semua pengurus bisa bergerak untuk menjalankan program-program di DWP.
Perubahan yang dilakukan saat ini, menurut Ketum DWP, diharapkan akan semakin memperkuat sinergi dan upaya bersama DWP dengan instansi pemerintah terkait penguatan pembangunan sumber daya manusia Indonesia secara lebih komprehensif dan terpadu.
“Kita sebagai istri dari ASN kita mempunyai tanggung jawab untuk tugas-tugas kita memberdayakan para istri ASN. Jadi tentunya kita semua sebagai istri kita mempunyai tanggung jawab moral,” ujar Erni.
Ia menyampaikan agar para istri ikut men-support suami untuk menjalankan tugasnya supaya lebih baik lagi dan tentunya kesejahteraan para anggota-anggota ASN.
“Ibu-ibu, seperti misi kita tentunya kita ingin menyejahterakan anggota dan keluarganya dan tentunya secara umum kita ingin menyejahterakan masyarakat Indonesia dengan bakti kita dengan program-program kita yang ada,” pungkas Erni.
Pada kesempatan ini juga dilantik ketua dan pengurus DWP Kelompok II, di antaranya DWP BNPT, DWP PPN/Bappenas, DWP Lapan, DWP Kementerian Desa PDT & Transmigrasi, DWP Kemaritiman dan Investasi, DWP Kementerian Pertanian, DWP Setjen MPR, DWP Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
Turut Hadir Penasihat DWP Setkab Endang Nugrahani Pramono Anung, Penasihat DWP Bappenas Nurhayati Monoarfa, Penasihat DWP Kemendes Lilik Halim Iskandar, Istri Wamen Kemendes PDTT, Penasihat DWP BNPT Ririn Suhardi Alius. (FID/EN)
DWP SETKAB Terbaru