Songsong Hari Ibu, DWP Setkab Gelar Silaturahmi dan Bazar

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Desember 2017
Kategori: DWP SETKAB
Dibaca: 17.408 Kali
Penasihat I Hani Pramono Anung berfoto bersama jajaran pengurus DWP Setkab dan para model yang mengisi acara Songsong Hari Ibu, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (22/12) siang. (Foto: JAY/Humas)

Penasihat I Hani Pramono Anung berfoto bersama jajaran pengurus DWP Setkab dan para model yang mengisi acara Songsong Hari Ibu, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (22/12) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Menyambut Peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet (Setkab) menggelar silaturahmi, bazar dan arisan dalam rangka ulang tahun DWP Pusat ke-18 dan ulang tahun DWP Setkab ke-2, di Aula Serba Guna, Gedung III Kemensetneg RI, Jakarta, Rabu (20/12) pagi.

“Jadi ini kegiatan yang terakhir untuk tahun ini ya,” kata Penasihat I Darma Wanita Persatuan (DWP) Setkab, Hani Pramono Anung, dalam sambutannya pada pembukaan acara silaturahmi, bazar, dan arisan dalam rangka ulang tahun DWP Pusat ke-18 dan ulang tahun DWP Setkab ke-2 itu.

Dalam kesempatan ini, Hani menyampaikan apresiasi atas semangat dan kinerja pengurus dan anggota DWP Setkab yang telah menyelenggarakan acara.

Diakui Hani, lebih dari 2 tahun, DWP Setkab telah menjadi bagian dari Ikatan Kekeluargaan Dharma Wanita Sekretariat Kabinet.  Ia mengingatkan, perlunya DWP Setkab terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan lingkungan yang terus berubah dan berbagai tantangan sosial yang semakin kompleks, kemajuan tidak akan berarti apabila tidak dilengkapi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia,”ujar Hani.

Sebagai perempuan khususnya bagian dari pemerintahan ini, menurut Hani, DWP Setkab memiliki peran yang tak kalah penting dalam pembangunan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, maupun negara.

“DWP Setkab tidak hanya pasif menikmati hasil pembangunan, namun juga bisa berpartisipasi dalam pembangunan nasional, dimulai dari keluarga,” ujar Penasihat I DPW Setkab itu.

Hani juga mengingatkan anggota DWP Setkab agar melakukan imunisasi kepada anak-anak yang rentan terkena penyakit difteri. Hani yang saat SD pernah terkena difteri, sangat concern agar anggota DWP tidak terkena difteri.

“Kondisi sekarang ini ya Ibu-Ibu, saya mau mengingatkan bahwa kita sedang menghadapi kondisi luar biasa untuk penyakit difteri. Saya ingatkan ibu-ibu untuk imunisasi putra-putranya,” tutur Hani.

Di akhir sambutannya, Hani menyampaikan harapan agar DWP Setkab dapat memperkuat kebersamaan untuk semakin berkarya, mengabdi, dan melayani sesuai dengan nafas utama Dharma Wanita.

Selain bazar, DWP Setkab juga menggelar sharing tutorial penggunaan kain modern dan peragaan busana batik. Sebanyak 61 stan menjajakan makanan, minuman, baju, hasil kerajinan, dan sebagainya dalam bazar ini.

Hadir dalam pembukaan acara, Waseskab Ratih Nurdiati, Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon, pengurus serta anggota Dharma Wanita Setkab(RMI/JAY/ES)

 

DWP SETKAB Terbaru