web analytics

Home

BERITA

  • 29 July 2016
  • 6950 Views

Ke NTT dan NTB, Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-23 dan Pembukaan MTQ ke-26

Turun-PesawatPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),  dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jumat (29/7) sekitar pukul 14.20 WIB.

Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden Presiden bersama Ibu Iriana dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23, yang diselenggarakan di Alun-Alun Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang, Sabtu (30/7) siang.

  • 29 July 2016
  • 4755 Views

Urusan Internal, Presiden Jokowi Sudah Setujui Pengunduran Diri Sekretaris MA Nurhadi

Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi

Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung membenarkan adanya surat pengunduran diri Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi Abdurachman, tekait kasus hukum yang dihadapinya. Surat pengunduran diri Nurhadi itu telah disampaikan  kepada Presiden Joko Widodo, minggu lalu.

“Ketua MA telah secara resmi, mengirim surat kepada Presiden. Surat tertanggal 22 Juli, yang menyampaikan bahwa Saudara Nurhadi, sebagai Sekretaris Mahkamah Agung, mengundurkan diri terhitung sejak tanggal 1 Agustus,” jelas Pramono Anung kepada wartawan di ruang kerjanya, Gedung III Lantai II, Kemensetneg, Jakarta, Jumat (29/7) siang.

  • 29 July 2016
  • 17384 Views

Menyangkut Kedaulatan, Pemerintah Tolak Permintaan Turki Untuk Tutup Sekolah Terkait Kudeta

Seskab Pramono Anung (Foto: JAY/Humas)

Seskab Pramono Anung (Foto: JAY/Humas)

Pemerintah memastikan tidak akan memenuhi permintaan pemerintah Turki agar menutup sejumlah sekolah di tanah air, yang terindikasi dengan organisasi ulama Fethullah Gulen, tokoh ulama yang dituding berada di balik kudeta atas pemerintahan negara tersebut, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan, Indonesia adalah negara yang demokratis, negara yang menjunjung tinggi atau mengedepankan politik bebas-aktif ya. Tentunya kita juga tidak mau urusan dalam negeri kita dicampuri oleh siapapun.

  • 29 July 2016
  • 4852 Views

Hanya 4 Terpidana Yang Dieksekusi Mati, Seskab: Itu Kewenangan Kejaksaan Agung

Seskab Pramono Anung memberikan penjelasan kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (29/7) siang. (Foto: JAY/Humas)

Seskab Pramono Anung memberikan penjelasan kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (29/7) siang. (Foto: Humas/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan, pemerintah menjadikan catatan dan mempertimbangkan masukan yang diberikan oleh mantan Presiden RI BJ. Habibie dan Komisi Nasional Perlindungan Perempuan (Komnas PP) dalam pelaksanaan eksekusi hukuman mati 4 terpidana narkoba dari rencana semula 14 terpidana. Namun hanya Kejaksaan Agung yang mempunyai kewenangan untuk itu.

“Jaksa Agung lah yang mempunyai kewenangan untuk itu, dan saya tadi sudah berkomunikasi secara langsung dengan Jaksa Agung, kenapa 4 orang. Ini adalah hal yang menjadi tanggung jawab hal yang bisa dijelaskan secara langsung oleh Jaksa Agung,” kata Pramono kepada wartawan, di ruang kerjanya lantai II Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Jumat (29/7) siang.

  • 29 July 2016
  • 5208 Views

Bersketsa Grafis GBK, Inilah Logo Baru Asian Games 2018

KSP Teten Masduki didampingi Kepala Bekraf dan Menpora menunjukkan logo baru Asian Games 2018, di Jakarta, Kamis (28/7)

KSP Teten Masduki didampingi Kepala Bekraf dan Menpora menunjukkan logo baru Asian Games 2018, di Jakarta, Kamis (28/7)

Setelah melalui proses yang cukup panjang, pemerintah akhirnya memilih logo Bersketsa Grafis GBK (Gelora Bung Karno) dan Maskot Bhin-Bhin, Ika dan Atung sebagai indentitas resmi Asian Games 2018 menjadi pengganti logo sebelumnya ‘Drawa’ yang mendapatkan reaksi negatif masyarakat.
Keputusan ini disampaikan oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki, di kantor KSP, Jakarta, Kamis (28/7) siang.

Teten yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Kepala Badan Ekono Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menambahkan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memanfaatkan dan menggunakan ajang Asian Games 2018 ini sebagai ajang promosi Indonesia, promosi investasi, perdagangan, produk-produk kreatif dan sekaligus juga sebagai promosi wisata.

  • 29 July 2016
  • 6784 Views

4 Terpidana Dieksekusi, Jaksa Agung: Eksekusi 10 Terpidana Narkoba Masih Terkendala

imageKejaksaan Agung dibantu personel Satuan Brimob Polri telah mengeksekusi mati empat orang narapidana kasus narkoba di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (29/7) dini hari.

Keempat terpidana mati yang menjalani eksekusi tersebut adalah Freddy Budiman (Warga Negara Indonesia), Michael Titus Igweh (Warga Negara Nigeria), Humprey Ejike (Warga Negara Nigeria), dan Gajetan Acena Seck Osmane (Warga Negara Senegal).

  • 29 July 2016
  • 9022 Views

Tutup Rapimnas, Presiden Jokowi Minta Partai Golkar Konsisten Dukung Pemerintah

Presiden Jokowi disambut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar, di Istora, Senayang, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Presiden Jokowi disambut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar, di Istora, Senayang, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Partai Golongan Karya (Golkar) menyampaikan akan terus mengawal dan berjuang mendukung serta membantu menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, komitmen itu tidak akan berubah seiring berjalannya waktu.

“Komitmen tidak boleh berubah, kami sudah punya niat memenangkan Pak Jokowi,” kata Setya Novanto saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam.

  • 29 July 2016
  • 7888 Views

Presiden Jokowi: Keadaan Tidak Normal, Butuh Perubahan Kebijakan Yang Cepat

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada penutupan Rapimnas Partai Golkar, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada penutupan Rapimnas Partai Golkar, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dunia sekarang ini baru sulit, ekonomi global sekarang ini juga sedang sulit dan tumbuh terus merosot ke bawah. Juga geopolitik kalau dilihat, perang di Timur Tengah yang menyebabkan pengungsi-pengungsi berbondong-bondong, berjuta-juta orang menuju ke Eropa ke Uni Eropa. Terorisme juga setiap hari hampir di semua negara. Selalu ada kejadian-kejadian bom bunuh diri, bom dimana-mana.

“Inilah fakta-fakta dan realita yang harus kita hadapi dalam sebuah kondisi ekonomi dunia yang sulit juga dibarengi dangan geopolitik yang juga tidak mendukung,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam.

  • 28 July 2016
  • 12924 Views

Soal Target Penerimaan APBN-P 2016, Sri Mulyani: Sekarang Dilihat, Dikaji, dan Didalami

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab wartawan, di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: OJI/Humas)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab wartawan, di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: Humas/Oji)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani enggan menjawab secara langsung apakah target penerimaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp1.786,2 triliun bisa dicapai. Ia beralasan dirinya baru 24 jam menjabat sebagai Menkeu, sehingga masih melihat semuanya.

“Saya rasa sekarang yang paling baik adalah lihat, dikaji, di dalami, dipersiapkan, nanti kita akan tahu apakah bisa dicapai, kalaupun bisa dicapai caranya bagaimana,” kata Sri Mulyani kepada wartawan yang mencegatnya seusai mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada sekitar 700 petugas pajak, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang.

  • 28 July 2016
  • 14123 Views

Dunia Usaha Antusias, Presiden Jokowi Minta Petugas Pajak Jemput Bola Peserta Tax Amnesty

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada 700 petugas pajak terkait pelaksanaan tax amnesty, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: Oji/Humas)

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada 700 petugas pajak terkait pelaksanaan tax amnesty, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dari 3 kali sosialisasi yang telah dilakukan, dirinya melihat antusiasme dari masyarakat dunia usaha terhadap program pengampunan pajak atau tax amnesty sangat besar sekali.

Ia mencontohkan, waktu di Surabaya misalnya, yang diundang 2.000 yang datang 2.700 orang. Di Medan, harusnya juga hanya 2.000 jadi 3.000, tapi yang datang 3.500 orang. Karena itu, Presiden menilai, momentumnya ada, kesempatannya ada, sekarang tergantung internal kita, bisa melayani mereka atau tidak, bisa merangkul mereka atau tidak.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN