web analytics

Home

BERITA

  • 25 February 2017
  • 655 Views

Bertemu CEO Australia, Presiden Jokowi: Investor Makin Percaya Pemerintah Indonesia

Presiden Jokowi saat hadir dalam acara Pertemuan Bisnis di Shangri-La Hotel, Sydney, Australia, Sabtu (25/2). (Foto: Humas/Anggun)

Presiden Jokowi saat hadir dalam acara Pertemuan Bisnis di Shangri-La Hotel, Sydney, Australia, Sabtu (25/2). (Foto: Humas/Anggun)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada para Chief Executive Office (CEO) yang menyempatkan untuk hadir saat akhir pekan saat pertemuan bisnis dalam rangka kunjungan kerja ke Sydney, Australia (25/2) .

“Saya tidak tahu bagaimana di Australia, tapi di Indonesia, kadang-kadang kita bekerja saat akhir pekan. Malah bukan kadang-kadang, tapi selalu,” ujar Jokowi sambil tertawa.

  • 25 February 2017
  • 1240 Views

Tiba di Australia, Presiden Jokowi Akan Bertemu PM Turnbull

Presiden Jokowi disambut dengan meriah oleh anak-anak saat tiba di Australia. (Foto: Setpres/BPMI)

Presiden Jokowi disambut dengan meriah oleh anak-anak saat tiba di Sydney, Australia (25/2). (Foto: Setpres/BPMI)

Presiden Joko Widodo dan beserta istri didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong tiba di Bandara Kingsford-Smith, Sydney, Australia, pada Sabtu (25/2) pagi.

Kunjungan ke Australia merupakan kunjungan kenegaraan pertama yang dilakukan Presiden Joko Widodo di tahun 2017. Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari rencana kunjungan yang sebelumnya mengalami penundaan pada akhir 2016.

  • 24 February 2017
  • 22953 Views

Blusukan ke Beach Walk Kuta, Bule Ikutan Minta Foto Bareng Presiden Jokowi

Wisatawan mancanegara berebut foto bersama Presiden Jokowi saat blusukan ke Beach Walk Mall, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (24/2) malam. (Foto: Humas/Jay)

Wisatawan mancanegara berebut foto bersama Presiden Jokowi saat blusukan di Beach Walk Mall, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (24/2) malam. (Foto: Humas/Jay)

Usai memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Beach Walk Mall, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (24/2) malam.

Kehadiran mendadak Presiden Jokowi dan rombongan membuat heboh seisi mall. Masyarakat yang sedang berada di mall tersebut memanfaatkan kehadiran Presiden dengan berebut memfoto aktivitasnya dengan handphone.

  • 24 February 2017
  • 6767 Views

Kalau Investor Batal Masuk, Presiden Jokowi: Kita Rugi, Persepsi Pada Kita Akan Jelek

residen Jokowi saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakornas) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tahun 2017, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua,  Bali, Jumat (24/2) petang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Jokowi saat memberikan arahan pada Rakornas BKPM Tahun 2017, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (24/2) petang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran pemerintah agar berhati-hati kalau investor membatalkan investasinya di suatu tempat. Jika itu terjadi, bukan berarti investasi itu batal tapi pindah ke negara lain.

“Jadi kita rugi dua kali, rugi karena tidak ada investasi, dan rugi karena negara tetangga yang dapat investasi,” kata Presiden Jokowi saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakornas) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tahun 2017, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua,  Bali, Jumat (24/2) petang.

  • 24 February 2017
  • 5968 Views

Kepala BKPM Ungkap Masih Adanya Keluhan Soal Perizinan Investasi di Daerah

Kepala BKPM saat ikuti Rakornas dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se Indonesia, di Nusa Dua Convention Centr (NDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (24/2) siang. (Foto: Humas/Jay)

Kepala BKPM saat ikuti Rakornas dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se Indonesia, di Nusa Dua Convention Centre Bali, Jumat (24/2). (Foto: Humas/Jay)

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyampaikan, hingga saat ini masalah perizinan investasi masih menjadi keluhan investasi yang akan menanamkan modalnya di daerah.

“Banyaknya prosedur dan persyaratan, lamanya waktu dan biaya yang cukup tinggi sehingga menimbulkan ketidakpastian,” kata Lembong kepada wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakornas) BKPM dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se Indonesia, di Nusa Dua Convention Center (NDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (24/2) siang.

  • 24 February 2017
  • 8901 Views

Puji Kapal Teras BRI, Presiden Jokowi: Ini Membiasakan Rakyat Dengan Pelayanan Perbankan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kapal Bahtera Seva III Teras BRI, di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui, Jumat (24/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo  meninjau Kapal Bahtera Seva III Teras BRI, di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui, Jumat (24/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Di sela kunjungannya ke Ambon, Maluku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kapal Bahtera Seva III Teras BRI, di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui, Jumat (24/2) siang.

Presiden Jokowi menjelaskan, negara kita ini negara kepulauan, memiliki 17 ribu pulau, di Maluku Utara ada 800 pulau, di Maluku ada 1.340 pulau. Tidak mungkin itu dilayani lewat kantor-kantor yang ada di darat, tidak mungkin. Sehingga BRI membuat, membangun Teras BRI.

“Artinya apa? Masyarakat, penduduk di pulau-pulau itu dilayani dengan kapal ini,” tutur Presiden kepada wartawan.

  • 24 February 2017
  • 10094 Views

Dianugerahi Gelar Adat, Presiden Jokowi: Orang Maluku Selalu di Hati

Presiden Jokowi saat menerima Penganugerahan Gelar Adat Kehormatan “Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku” oleh Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku, Jumat (24/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi saat menerima Penganugerahan Gelar Adat Kehormatan dari Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku, Jumat (24/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat anugerah gelar Upu Kaletia Kenalean Dantul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku, yang artinya Bapak Pemimpin Besar yang Peduli Terhadap Kesejahteraan Hidup Masyarakat Adat Maluku dari Majelis Latupati Maluku.

Penganugerahan gelar berdasarkan Keputusan Majelis Latupati Maluku Nomor 01/SK/MLM/II/2017 itu disampaikan  oleh Ketua Majelis Latupati Maluku Bonifaxius Silooy, di Ambon, Maluku, Jumat (24/2) pagi. Penganugerahan didahului dengan pasawari adat,  pemasangan jubah kebesaran, kain ikat pinggang, mahkota kebesaran, dan pemberian tongkat komando adat.

  • 24 February 2017
  • 7469 Views

Buka Tanwir, Presiden Jokowi: Muhammadiyah Kerja Keras Wujudkan Islam Berkemajuan

Presiden Jokowi didampingi Menag saat membuka acara Tanwir Muhammadiyah di Ambon, Maluku (24/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi didampingi Menag saat membuka acara Tanwir Muhammadiyah di Ambon, Maluku (24/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, Muhammadiyah sebagai pembawa misi Islam berkemajuan terbukti telah menjadi kekuatan transformatif terbangunnya tata kehidupan umat yang lebih baik.  Semua ini dilakukan melalui jalur pendidikan, kesehatan, dan aktivitas sosial yang lain.

Presiden mengaku, dirinya mengetahui saat ini Muhammadiyah telah memiliki 4.623 TK, 2.252 SD dan MI, 1.632 SMP dan MTsN, SMA, SMK, dan MA 1.291, dan Perguruan Tinggi 171.

“Ini adalah sebuah kekuatan yang sangat besar,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Tanwir Muhammadiyah Tahun 2017, di Ambon, Maluku, Jumat (24/2) pagi.

  • 23 February 2017
  • 13220 Views

Usai Tinjau Proyek MRT dan Semanggi, Presiden Jokowi Langsung Bertolak ke Ambon

unnamed (1)Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis (23/2) siang bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Pattimura, Ambon, Maluku, guna melakukan kunjungan kerja di kota tersebut. Presiden dijadwalkan akan menghadiri Peresmian Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah Tahun 2017, Jumat (24/2) pagi.

Usai membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan pengoperasionalan Klinik Apung Said Tuhuleley.

  • 23 February 2017
  • 12164 Views

Soal Freeport, Presiden Jokowi: Kalau Sulit Diajak Berunding, Pemerintah Akan Bersikap

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meluncurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gedung Olahraga Popki, Cibubur, Jakarta, Kamis (23/2). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meluncurkan BPNT, di Gedung Olahraga Popki, Cibubur, Jakarta, Kamis (23/2). (Foto: Humas/Oji)

Terkait dengan rencana PT. Freeport Indonesia yang bersikukuh melaksanakan kontrak karya dan akan membawa kasus tersebut ke Arbitrase, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah  ingin ini dicarikan solusi menang-menang, dicarikan solusi yang win-win.

“Kita ingin itu, karena itu urusan bisnis, jadi oleh sebab itu saya serahkan kepada Menteri,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai meluncurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gedung Olahraga Popki, Cibubur, Jakarta, Kamis (23/2) pagi.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN